Ngaji Yuk!

Ngaji yuk di TBM. Kita belajar membaca Alquran, praktik shalat, wudhu dan doa harian. Hari Senin dan Kamis untuk anak-anak. Hari Selasa dan Jumat untuk ibu-ibu. Setiap pukul 16.00 WIB

English-Jawa Club

Casciscus dengan bahasa Inggris setiap hari Rabu Pukul 16:00 WIB dan Bahasa Jawa

Zona Teknologi

Otak-atik teknologi biar nggak GAPTEK yuk!

Pekan Ceria

Ayo isi akhir minggu kita dengan Cooking Class, Kerajinan, Seni dan Budaya

Cooking Class

Belajar memasak yuk!

Ngaji Yuk di TBM

Kegiatan awal dalam mendirikan TBM memang tidak mudah. Berbagai macam kegiatan dirumuskan untuk menarik anak-anak mau berkunjung ke TBM. Berdasarkan dari hasil musyawarah maka kami pun membuat agenda mengaji untuk anak-anak. Sebelum ngaji, anak-anak bisa membaca buku atau pun bermain dengan alat peraga edukasi yang tersedia.

Ya, kami harus membuat kegiatan yang dapat menarik anak terlebih dahulu pergi ke TBM. Ini dirumuskan atas dasar kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh anak-anak. Mengaji... ya, kegiatan literasi quran ini diselenggarakan karena saat ini masih banyak anak-anak yang enggan pergi ke masjid untuk masjid. Beberapa alasan yang berhasil dirangkum adalah karena jarak rumah yang terlalu jauh dengan masjid. Tentu saja ini kami serahkan kepada masing-masing orangtua, artinya jika anak mau mengaji di masjid kami sangat senang namun jika tidak maka TBM bisa menjadi tempat untuk mengajai. Sayang bukan jika karena alasan terlalu jauh lantas anak-anak tidak mengaji.

Kegiatan pertama mengaji diselingi dengan kegiatan bermain dan bernyanyi. semoga tetap istiqomah

0 komentar:

Posting Komentar