Ngaji Yuk!

Ngaji yuk di TBM. Kita belajar membaca Alquran, praktik shalat, wudhu dan doa harian. Hari Senin dan Kamis untuk anak-anak. Hari Selasa dan Jumat untuk ibu-ibu. Setiap pukul 16.00 WIB

English-Jawa Club

Casciscus dengan bahasa Inggris setiap hari Rabu Pukul 16:00 WIB dan Bahasa Jawa

Zona Teknologi

Otak-atik teknologi biar nggak GAPTEK yuk!

Pekan Ceria

Ayo isi akhir minggu kita dengan Cooking Class, Kerajinan, Seni dan Budaya

Cooking Class

Belajar memasak yuk!

Posyandu di TBM Saung Galih

Kegiatan Posyandu Di TBM Saung Galih

Taman Baca Masyarakat dalam benak kita mungkin hanya tentang buku saja, namun ternyata kegiatan di TBM pun bisa dikembangkan dengan aneka macam kegiatan. TBM Saung Galih sebagai tempat belajar bagi masyarakat mengembangkan kegiatannya dengan salahsatu program yakni literasi kesehatan. Program ini dimulai dengan menyediakan tempat untuk kegiatan Posyandu ibu-ibu PKK di RW XX kelurahan Meteseh.
Kegiatan Posyandu ini menjadi pembuka kegiatan TBM Saung Galih meskipun belum secara resmi diluncurkan.

Para Balita Bermain Sambil Menunggu Ditimbang
TBM Saung Galih menggandeng ibu-ibu kader PKK untuk ikut mendukung memajukan kegiatan di TBM. Sementara balita yang lain ditimbang, yang lain bisa bermain dengan permainan edukatif yang disediakan di TBM Saung Galih. Anak-anak tampak senang dengan puzzle yang disediakan walaupun TBM Saung Galih ini masih memiliki alat peraga edukasi terbatas.

Ibu Membaca Sambil Menunggu Anak Bermain dan Ditimbang
Selain itu ibu-ibu bisa menikmati kegiatan membaca dengan majalah dan buku yang tersedia. Majalah kesehatan menjadi obyek favorit pilihan para ibu.

Konsultasi Kesehatan
Kegiatan Posyandu bulan ini, kami kedatangan tamu dari PUSKESMAS. Mereka membuka konsultasi kesehatan ibu dan anak di salah satu ruang TBM Saung Galih.

Semoga kegiatan ini terus bisa dilaksanakan dengan dukungan dari berbagai pihak.

0 komentar:

Posting Komentar