Ngaji Yuk!

Ngaji yuk di TBM. Kita belajar membaca Alquran, praktik shalat, wudhu dan doa harian. Hari Senin dan Kamis untuk anak-anak. Hari Selasa dan Jumat untuk ibu-ibu. Setiap pukul 16.00 WIB

English-Jawa Club

Casciscus dengan bahasa Inggris setiap hari Rabu Pukul 16:00 WIB dan Bahasa Jawa

Zona Teknologi

Otak-atik teknologi biar nggak GAPTEK yuk!

Pekan Ceria

Ayo isi akhir minggu kita dengan Cooking Class, Kerajinan, Seni dan Budaya

Cooking Class

Belajar memasak yuk!

Membuat Mind Mapping Yuk!

Minggu sore, anak-anak kembali berkumpul di TBM Saung Galih. Sungguh sore ini merupakan kejutan yang luar biasa. Bagaimana tidak, awalnya hanya 5 - 7 anak yang sering mampir ke TBM Saung Galih, kini jumlahnya bertambah hingga 30 anak. Ibu Tarno yang sore itu mampir hanya bergumam lirih, ini belum satu RW kumpul semua, bagaimana jika semua anak di RW kumpul ya? Hahahahaha....

Minggu sore ini anak-anak bersama-sama berlatih membuat catatan dengan mind mapping. Sebelumnya, Pak Estu memamerkan salah satu buku tentang Mind Mapping kepada anak-anak. Halaman demi halaman isi buku tersebut dibuka, lantas dilanjutkan dengan kertas HVS bekas dibagikan kepada anak-anak.
Tyas bertanya,"Pak kertas ini buat apa?"
Ya...kertas HVS bekas yang masih ada ruang kosong di sisi lain bisa kita manfatkan untuk sesuatu yang berharga lainnya. Nah, hari ini kita akan mempraktekkan isi buku Mind Mapping ini.
Anak-anak pun senang dan gembira. Bersama-sama mereka membuat mind mapping. Pertama kalinya mereka membuat mind map tentang diri mereka. Terakhir mereka pun menempelkan hasil karya mereka di dinding salah satu ruang yang khusus digunakan sebagai galeri karya anak.

Selesai dengan mind mapping ini, Pak Estu menutup kegiatan dengan memberikan pesan kepada anak-anak bahwa ini adalah salah satu isi buku yang bisa kita manfaatkan. Jadi buku itu ternyata bisa memberikan kita pengalaman menarik. Bayangkan jika seluruh isi buku yang ada di TBM Saung Galih bisa kita manfaatkan.

0 komentar:

Posting Komentar